AKSI PERUBAHAN KINERJA ORGANISASI PESERTA PKA II: INOVASI YANG MENDUKUNG ARAH PERUBAHAN BPS

Mon, 18 Oct 2021 15:25 WIB
dilihat 2854 kali

Rangkaian pelaksanaan pelatihan kepemimpinan Administrator yang dimulai pada bulan Juni 2021 berakhir bahagia dan memuaskan, setelah Sekretaris Utama BPS, Bapak Atqo Mardiyanto dalam arahannya pada Jumat, 15 Oktober 2021 menutup pelatihan secara resmi dan memberi selamat kepada 40 peserta yang dinyatakan lulus.

Kegiatan penutupan yang menjadi akhir dari penyelenggaraan pelatihan, merupakan awal dari peran peserta untuk meningkatkan kinerja organisasi mendukung world class bureaucracy. Keterampilan dan kualitas manajemen kinerja pejabat administrator diharapkan meningkat sejalan dengan kontribusi nyata implementasi aksi perubahan kinerja organisasi yang telah dihasilkan. Atqo menambahkan, nantinya hasil implementasi inovasi ini akan menjadi indikator kompetensi kepemimpinan untuk meningkatkan kinerja kepemimpinan transformasional.

Dalam jangka panjang, peran peserta sebagai garda terdepan di level administrator diharapkan berhasil mengimplementasikan aksi perubahan kinerja organisasi hingga jangka panjang dan mampu menselaraskan dengan arah perubahan yang telah dirumuskan BPS. Pejabat administrator agar memulai dan terus mensosialisasikan, menjelaskan dan meyakinkan kepada pegawai yang dipimpinnya untuk berpartisipasi dan berkontribusi di setiap bagian arah perubahan BPS.

Dalam kesempatan tersebut, Atqo Mardiyanto sebelum mengakhiri arahannya juga berpesan bahwa inovasi yang dihasilkan ini agar mampu diolah dengan baik sehingga dapat mendukung arah perubahan BPS. Tak lupa pesannya kepada para peserta, teruslah menjadi pemimpin yang inovatif dan adaptif, dan mari majukan BPS dengan kontrubusi nyata, dan saran masukan yang membangun melalui cara-cara yang benar dan tepat.

Berikut disajikan daftar peserta dengan nilai Aksi Perubahan sangat memuaskan pada pelatihan PKA II. (urutan berdasarkan abjad nama peserta).

 

Lampiran