Prestasi Peserta PKP VI BPS Tahun 2021, Sebuah Embrio Inovasi dari Aksi Perubahan Pelayanan Publik

Mon, 28 Jun 2021 07:41 WIB
dilihat 2843 kali

Kamis, 24 Juni 2021 menjadi akhir dari penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan VI (PKP VI) BPS Tahun 2021. Pelatihan yang dimulai sejak tanggal 3 Februari 2021 tersebut ditutup secara resmi oleh Kepala Pusdiklat BPS, Eni Lestariningsih dengan hasil memuaskan baik dari sisi penyelenggaraan maupun peserta. Dalam arahannya, Eni mengapresiasi kinerja dan kreativitas peserta pelatihan berupa inovasi gagasan berupa aksi perubahan yang dinilainya layak didukung lebih lanjut pada ajang kompetisi inovasi tingkat nasional (SINOVIK).

Dari seluruh peserta yang mengikuti pelatihan sejumlah 39 orang, semuanya dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan dan sangat memuaskan. Merinci pada berbagai kriteria komponen kelulusan, Kepala Pusdiklat mengapresiasi lebih pada inovasi nyata dalam bentuk aksi perubahan pelayanan publik yang dikerjakan dan berhasil diselesaikan oleh setiap peserta.

Menutup arahannya, Eni berharap agar Aksi Perubahan dapat terus berlanjut hingga jangka panjang ditengah berbagai tantangan birokrasi yang semakin lincah. Secara umum kepala Pusdiklat optimis bahwa Aksi Perubahan yang telah dirancang dan digagas peserta PKP VI ini dapat meningkatkan pelayanan publik kepada seluruh pemangku kepentingan di internal maupun eksternal BPS sehingga pemenuhan terhadap layanan publik yang lebih cepat, mudah, dan murah dapat terimplementasi dengan baik. Berikut dilampirkan daftar peserta dengan nilai Aksi Perubahan sangat memuaskan pada pelatihan PKP VI. (urutan berdasarkan abjad nama peserta).


Lampiran