Info Diklat Prajabatan

10 Februari 2011 oleh adminpusdiklat

Dalam rangka pelaksanaan diklat prajabatan CPNS golongan II dan III tahun 2011 yang telah dianggarkan di daerah, bersama ini disampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Diklat prajabatan dilakukan mengacu pada standar materi sesuai ketentuan Lembaga Administrasi Negara (LAN) oleh Badan atau Unit Pendidikan dan Latihan (diklat) yang terakreditasi. Penyampaian materi-materi standar tersebut dapat dilakukan dengan sisipan atau penyesuaian materi spesifik BPS.

2. Diklat prajabatan adalah titik awal pembinaan pegawai, oleh karena itu perlu dilakukan dengan sebaiknya terutama dalam memperkenalkan visi, misi, dan nilai-nilai inti (core values) BPS serta pola kerja, etos kerja, kegiatan pokok, juga pembinaan-pembinaan pegawai di lingkungan BPS serta banyak aspek lainnya.

3. Untuk dapat menyampaikan materi spesifik BPS maka dalam pelaksanaan diklat tersebut agar dapat diupayakan adanya jadwal yang dapat diisi oleh pimpinan/pejabat BPS atau Widyaiswara Pusdiklat BPS.

4. Pengaturan penyampaian materi dapat lebih leluasa jika jumlah peserta yang ada dapat membentuk kelas sendiri (minimal 20 orang). Untuk daerah dengan jumlah peserta terbatas agar mengupayakan adanya jadwal di luar jadwal diklat resmi untuk dapat menyampaikan materi khusus seperti yang tertera pada butir 2.

5. Untuk BPS Provinsi yang dapat membentuk minimal 1 (satu) kelas sendiri pelaksanaan diklat prajabatan merupakan kerjasama antara BPS Provinsi dengan Pusdiklat BPS. Dalam hal ini BPS Provinsi menyiapkan tempat kegiatan dan pengajar (WI) dari Badan Diklat Provinsi masing-masing. Tempat kegiatan bisa di Badan Diklat Provinsi bisa juga di tempat lain yang memadai. Pusdiklat mempersiapkan jadwal Diklat sesuai dengan aturan LAN. Selama pelaksanaan diklat ada kunjungan oleh Pimpinan BPS untuk membuka dan menutup diklat sekaligus menyampaikan visi, misi, dan core values BPS. Selain itu Pimpinan/Staf/WI Pusdiklat dikirim untuk mengajar, membawa soal dan mengawasi ujian.

6. Perjalanan untuk mendukung kegiatan pada butir 5 di atas akan diupayakan dari BPS dan Pusdiklat. Jika memungkinkan diminta BPS Provinsi juga dapat menyediakan biaya perjalanan untuk staf/WI Pusdiklat.

Demikian disampaikan untuk dimaklumi.

Info lengkap klik disini


Berita "Berita Terkini" lainnya

  • Penyalahgunaan Surat Pemanggilan Peserta Diklat
  • Penawaran Diklat Teknis Infografis
  • Penawaran Diklat Keahlian PBJ dan Ujian Sertifikasi Gelombang II tahun 2015
  • Penawaran sekaligus pemanggilan Diklat SIMPEG Online
  • Pemanggilan Peserta Diklat Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2015

  • Komentar Pengunjung

    Menampilkan 1-1 dari 1 hasil
    Kapan prajab Gol.III BPS Pusat ?
    21 Februari 2011 4:25:23, oleh vivi
    Mohon informasi kapan penyelenggaraan prajab gol.III untuk BPS Pusat ? karena seleksi CPNS final sudah diumumkan tgl 21 desember 2010 serta pemberkasan sudah dilakukan. Terima Kasih..


    Tulis komentar

    Tulis hasil perhitungan .