Pembukaan Diklat Prajabatan GOL III Angkatan 37 BPS Tahun 2010

29 April 2010 oleh utama

DSC_6063.JPGLagu Indonesia Raya mengawali dibukanya Diklat Prajabatan Golongan III Angkatan 37 Tahun 2010 dilanjutkan dengan Laporan penyelenggaraan oleh Kabid Diklat Prajabatan dan Kepemimpinan. Pada kesempatan ini juga disampaikan bahwa Jadwal Diklat diselenggarakan dari tanggal 18 s.d 30 April 2010

 

atau 12 hari efektif dengan 135 jam pelajaran. Peserta berjumlah 40 orang, berasal dari BPS Pusat 33 orang, dan peserta tamu dari Lemsaneg sebanyak 7 orang. Para peserta akan dibimbing oleh Widyaiswara/Pengajar dari Pusdiklat BPS, LAN-RI serta Polsekta Lenteng Agung. Seperti pada Angkatan sebelumnya, setiap pagi diselenggarakan senam pagi, Peraturan Baris Berbaris/Tata Upacara Sipil serta Apel pagi yang merupakan sarana untuk meningkatkan disiplin dan juga merupakan materi yang berhubungan dengan sikap dan perilaku. Aspek tersebut sangat menentukan kelulusan peserta ditambah dengan hasil ujian akhir.

 

DSC_6062.JPGPengarahan dari Pimpinan dalam hal ini Kepala Pusdiklat BPS Bpk. Drs. Nyoto Widodo, ME., menyampaikan terima kasih kepada perwakilan dari Lemsaneg dengan harapan kerjasama ini akan terus berlanjut. Terlaksananya kelancaran belajar mengajar karena adanya kerjasama dari pengajar, panitia dan peserta.           

 

Menurut Ka.Pusdiklat peserta prajabatan angkatan ini merupakan peserta yang sangat beruntung karena ditempatkan di Pusat oleh karena itu belajarlah dengan giat, tekun dan sungguh-sungguh, syukuri semua yang diberikan Tuhan, serius dalam menjalani semua kegiatan, jaga kesehatan karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim diklat dibuka secara resmi.

 

Acara ditutup dengan pembacaan do'a dan foto bersama dengan Kepala Pusdiklat dan Pimpinan dari Lemsaneg.

 

Acara dilanjutkan dengan Pengarahan Teknis oleh Kabag TU dan Kabid DPK yang menyampaikan tentang tata tertib, aturan-aturan dalam diklat, serta hak dan kewajiban peserta selama menjalani diklat.

Kemudian setelah peserta menikmati snack dan berganti pakaian olah raga, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi Dinamika Kelompok.

 
  DSC_6084.JPG