Penutupan Diklat Prajabatan Gol II Angkatan XLII dan XLIII BPS tahun 2010

28 Januari 2010 oleh brs

PENUTUPAN DIKLAT PRAJABATAN GOL II

ANGKATAN 42 DAN 43

25 Januari 2010

 

          Di akhir diklat peserta Prajabatan Gol II Angkatan 42 dan 43 dihadapkan pada ujian akhir sebagai penunjang kelulusan selain sikap perilaku dan disiplin.

Diklat Prajabatan Gol II angkatan 42 yang dimulai pada tanggal 10 Januari 2010 akhirnya diselesaikan juga oleh peserta. Begitu juga dengan diklat prajabatan gol II angkatan 43 yang dimulai tanggal 17 Januari 2010 berakhir pada hari yang sama tanggal 25 Januari 2010.

Dalam acara penutupan, Kabid Diklat Prajabatan dan Kepemimpinan melaporkan bahwa pada diklat ini ada peserta yang lulus bersyarat sebanyak 3 orang dari angkatan 42 dan 2 orang dari angkatan 43, pada kesempatan itu juga diumumkan 3 orang peserta terbaik dari masing-masing angkatan. Hasil angket peserta juga disampaikan dimana diantaranya 30 % peserta merasa tidak puas dengan pelayanan petugas piket.

Pada sesi kesan dan pesan peserta menyampaikan perasaan mereka selama mengikuti diklat di Pusdiklat. Para peserta merasa senang karena bisa lepas sejenak dari kegiatan kantor yang cukup padat, peserta juga dapat bertemu dan berkenalan dengan peserta lain dari daerah yang berbeda dan bisa menambah keakraban diantara sesama peserta.

 

Dalam pidatonya Kepala Pusdiklat mengharapkan agar peserta dapat melaksanakan tugas kedinasan secara baik, untuk itu setiap peserta harus mengerti dan memahami kedudukan, tanggung jawab, wewenang dan hak masing-masing di tempat kerjanya, agar terlaksananya kegiatan tersebut PNS juga dituntut untuk bekerjasama dengan baik, peka dan tanggap terhadap lingkungan kerja serta kreatif dalam melaksanakan tugas.

Dalam penutupan tersebut juga diberikan hadiah kepada 3 orang peserta terbaik dari masing-masing kelas.

Akhirnya Kepala Pusdiklat BPS mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Diklat, harapannya setelah mengikuti diklat ini proses pengusulan menjadi PNS 100% berjalan lancar.