• Visi   Pusdiklat BPS RI menuju pelayanan diklat yang prima dalam penyelenggaraan diklat statistik dan komputasi, kepemimpinan dan manajemen, serta diklat teknis lainnya
  • Misi   Mengembangkan dan menyempurnakan sistem, kurikulum, silabi, modul pembelajaran yang berbasis kompetensi sesuai standar statistik internasional
  • Misi   Meningkatkan kualitas SDM melalui penyelenggaraan dan pengembangan program pendidikan dan pelatihan statistik dan komputasi
  • Misi   Meningkatkan kualitas tenaga pengajar serta pengelola pendidikan dan pelatihan serta tenaga kediklatan lainnya dalam rangka meningkatkan kinerja statistik
  • Misi   Menyempurnakan dan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dan pelatihan statistik dan komputasi yang memadai

Pembukaan Diklat Prajabatan Gol II Angkatan XLIV BPS tahun 2010

28 Januari 2010 oleh brs

 

DIKLAT PRAJABATAN

GOLONGAN IIANGKATAN XLIV BPS TAHUN 2010

( Jakarta, 25 Januari 2010 )

 

         Awal minggu keempat Januari 2010,Pusdiklat kembali melaksanakan  Pembukaan Diklat Prajabatan Golongan II Angkatan 44, peserta check-in tanggal 24 Januari 2010, meskipun ada beberapa peserta yang sempat nyasar akhirnya seluruh peserta sampai juga di Jln.Jagakarsa Raya No. 70. Tanggal 25 Januari 2010 jam 09.00 pagi. Kepala Bidang Diklat Prajabatan dan Kepemimpinan Pusdiklat BPS Bpk. Ir. Bachdi Ruswana, MM dalamacara pembukaan melaporkan kegiatan penyelenggaraan diklat, diantaranya JadwalDiklat yang dimulai dari tanggal 25 Januari 2010, dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang terdiri dari 3 orang peserta dari BPS Provinsi Kepulauan Riau,2 orang peserta dari BPS Provinsi Bengkulu, 15 orang peserta dari BPS Provinsi KalimantanS elatan, 3 orang peserta dari BPS Provinsi Sulawesi Barat, 2 orang peserta dari BPS Provinsi Maluku, 2 orang peserta dari BPS Provinsi Maluku Utara dan 13 orang peserta tamu dari Kementrian Negara Ristek.

         Sikap, perilaku dan disiplin merupakan materi yang sangat penting dalam diklat, oleh karena itu pengawasan cukup ketat akan dilakukan untuk kegiatan Latihan Baris Berbaris dan Tata Upacara Sipil, Latihan Senam KesegaranJasmani, Apel Pagi dan Apel Malam.

Dalam Pengarahannya Kepala pusdiklat BPS menjelaskan tentang PP  Nomor 101 Tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil dan SK LAN RI No.304/A/IX/6/4/1995 tentang pedoman umum Diklat  jabatan pegawai  negeri sipil, antara lain ditetapkan jenis-jenis diklat Pegawai  Negeri Sipil (PNS). Secara garis besar ada dua jenisd iklat PNS yaitu Diklat Prajabatan dan Diklat Dalam Jabatan (antara lain Diklat Fungsional, Diklatpim, dan Diklat Teknis/ Administrasi).

         Selanjutnya Kepala Pusdiklat juga menghimbau kepada seluruh peserta untukt etap menjaga kesehatan serta selalu serius dalam melaksanakan diklat ini, karenadiklat ini bukan main main.

         Kepada para Pengajar, beliau juga sangat mengharapkan adanya sinergi yangbaik antara pengajar, penyelenggara dan juga peserta, sehingga diklat ini dapat terselenggara dengan sukses.

Acara ditutup dengan pembacaan Do'a dilanjutkan dengan salam-salaman dan foto bersama didepan gedung Pusdiklat BPS.

Peserta juga mendapatkan Pengarahan tentang tata tertib dan berbagai peraturan yang harusditaati selama diklat, yang disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Ibu Dewi Sri Takarini, SE,MA & Kepala Bidang Diklat Prajabatan dan Kepemimpinan Bpk.Ir. Bachdi Ruswana, MM.

Materi pertama yang diterima oleh peserta adalah Dinamika Kelompok, melalui materi ini diharapkan peserta dapat saling percaya, bersikap terbuka, memiliki rasa tanggung jawab dan merasa bahwa dirinya adalah bagian dari yang lainnya.

Peserta juga dituntut untuk lebih mengenal dirinya dan orang lain dengan lebih baik melalui beberap a simulasi, permainan dan latihan-latihan. Harapannya dalam materi ini peserta dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan memiliki sikap sebagai seorang PNS yang disiplin, bermoral sehat, penuh rasa tanggung jawab, profesional dan memiliki etos kerja tinggi.

 


Berita "Berita Terkini" lainnya

  • Penyalahgunaan Surat Pemanggilan Peserta Diklat
  • Penawaran Diklat Teknis Infografis
  • Penawaran Diklat Keahlian PBJ dan Ujian Sertifikasi Gelombang II tahun 2015
  • Penawaran sekaligus pemanggilan Diklat SIMPEG Online
  • Pemanggilan Peserta Diklat Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2015

  • Komentar Pengunjung

    Tidak ada komentar pada artikel ini

    Tulis komentar

    Tulis hasil perhitungan .