• Visi   Pusdiklat BPS RI menuju pelayanan diklat yang prima dalam penyelenggaraan diklat statistik dan komputasi, kepemimpinan dan manajemen, serta diklat teknis lainnya
  • Misi   Mengembangkan dan menyempurnakan sistem, kurikulum, silabi, modul pembelajaran yang berbasis kompetensi sesuai standar statistik internasional
  • Misi   Meningkatkan kualitas SDM melalui penyelenggaraan dan pengembangan program pendidikan dan pelatihan statistik dan komputasi
  • Misi   Meningkatkan kualitas tenaga pengajar serta pengelola pendidikan dan pelatihan serta tenaga kediklatan lainnya dalam rangka meningkatkan kinerja statistik
  • Misi   Menyempurnakan dan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dan pelatihan statistik dan komputasi yang memadai

Pembukaan Diklat Prajabatan Gol II Angkatan XLIII BPS tahun 2010

18 Januari 2010 oleh hendra

PEMBUKAAN DIKLAT PRAJABATAN

GOLONGAN IIANGKATAN XLIII BPS TAHUN 2010

( Jakarta, 18 Januari 2010 )

 

Diklat Prajabatan Golongan II Angkatan 43 (regular) pagi ini dibuka kembali oleh Kepala Pusdiklat BPS Bpk.Drs. Nyoto  Widodo, ME.

Kepala Bidang Diklat Prajabatan dan Kepemimpinan Pusdiklat BPS Bpk. Ir. Bachdi Ruswana, MM melaporkan kegiatan penyelenggaraan diklat, diantaranya  bahwa Jadwal Diklat yang dimulai pada tanggal 18 s/d 25 Januari 2010, dengan jumlah peserta sebanyak 24 orang terdiri dari 1 orang peserta dari BPS Kepulauan Riau, 4 orang peserta dari BPS Jawa Timur, 7 orang peserta dari BPS Banten, 1 orang peserta dari BPS Nusa Tenggara Barat, 2 orang peserta dari BPS Gorontalo, 7 orang peserta dari

BPS Sulawesi Barat dan 1 orang peserta dari BPS Papua.

Peserta akan dibimbing oleh widyaiswara, pengajar, fasilitator, instruktur dari BPS, LAN_RI dan Polsek Lenteng Agung.

Sikap, perilaku dan disiplin merupakan materi yang sangat penting dalam diklat Prajabatan, oleh karena itu diawal kegiatan setiap paginya diselenggarakan kegiatan latihan baris berbaris dan tata upacara sipil, latihan senam kesegaran jasmani dan Apel Pagi.

Pada kesempatan ini Pak Bachdi juga meminta Bapak Pimpinan dalam hal ini Kepala Pusdiklat BPS Bapak Drs. Nyoto Widodo, ME untuk menyampaikan pengarahan kepada peserta dan membuka acara ini secara resmi.

Pengalungan tanda peserta diklat oleh Kepala Pusdiklat didampingi oleh Pak Bachdi peserta diwakili oleh 2 orang yaitu Mohamad Rudiansyah Oktavan dari BPS DKI Jakarta dan Hanik Yunita Sari dari BPS Gorontalo.

Dalam Pengarahannya Kepala Pusdiklat BPS menjelaskan tentang PP Nomor 14 Tahun1994 tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil dan SK LAN RI No. 304/A/IX/6/4/1995 tentang pedoman umum Diklat jabatan pegawai negeri sipil, antara lain ditetapkan jenis-jenis diklat Pegawai Negeri Sipil (PNS). Secara garis besar ada dua jenis diklat PNS yaitu Diklat Prajabatan dan Diklat Dalam Jabatan (antara lain Diklat Fungsional, Diklatpim, dan Diklat Teknis/Administrasi).

Selanjutnya Pak Nyoto juga menyatakan bahwa pegawai BPS dituntut untuk melaksanakan tugas kedinasan secara baik, oleh karena itu setiap PNS harus mengerti dan memahami kedudukan, tanggung jawab, wewenang dan hak masing-masing di tempat unit kerjanya. Dalam pelaksanaannya PNS juga dituntut untuk selalu bekerja sama dengan baik, peka dan tanggap terhadap lingkungan kerja, dan harus memiliki daya kreatifitas yang tinggi.

Kepala Pusdiklat juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga kesehatan serta selalu serius dalam melaksanakan diklat ini, karena diklat ini bukan main main.

Kepada para Pengajar/Widyaiswara dan Penyelenggara, beliau juga sangat mengharapkan adanya sinergi yang baik antara pengajar, penyelenggara dan juga peserta, sehingga diklat ini dapat terselenggara dengan lancar.

Acara ditutup dengan pembacaan Do'a oleh Setiyo Purwanto dari BPS Banten.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan Pengarahan Program oleh Kepala Bagian Tata Usaha Ibu Dewi Sri Takarini, SE,MA & Kepala Bidang Diklat  Prajabatan dan Kepemimpinan  Bpk. Ir. Bachdi Ruswana, MM.  (Li2S / hy)

 


Berita "Berita Terkini" lainnya

  • Penyalahgunaan Surat Pemanggilan Peserta Diklat
  • Penawaran Diklat Teknis Infografis
  • Penawaran Diklat Keahlian PBJ dan Ujian Sertifikasi Gelombang II tahun 2015
  • Penawaran sekaligus pemanggilan Diklat SIMPEG Online
  • Pemanggilan Peserta Diklat Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2015

  • Komentar Pengunjung

    Tidak ada komentar pada artikel ini

    Tulis komentar

    Tulis hasil perhitungan .