Peningkatan Kinerja Pelayanan Pada Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Diklat)

16 Maret 2012 oleh jriausitanggang

Peningkatan Kinerja Pelayanan Pada Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Diklat)

Oleh: Yuliana Ria Uli Sitanggang, S.Si, M.Si

Widyaiswara Madya

 ABSTRAK

Pelayanan lembaga diklat meliputi pelayanan administrasi, pelayanan jasa dan pelayanan penunjang diklat. Untuk meningkatkan kinerja lembaga diklat dalam pemberian pelayanan kepada peserta diklat aparatur, perlu didukung oleh pelayanan yang prima yaitu pelayanan yang bermutu atau sesuai dengan standar pelayanan. Artikel ini membahas tentang bagaimana lembaga diklat aparatur membangun suatu manajemen yang dapat memberikan pelayanan yang prima kepada peserta diklat. Pelayanan yang prima diharapkan akan menfasilitasi pembelajaran secara lebih baik dan mendorong tercapainya tujuan diklat.

 Kata Kunci: pelayanan prima, diklat, kinerja, mutu, sumber daya manusia:

artikel lengkap silahkan menuju ke fasilitas download atau Klik file disini